200 Hari Pertama Sandi Uno: Akar Masalah BPJS Kesehatan Diatasi, Tenaga Medis Disejahterakan

200 Hari Pertama Sandi Uno

Senyumperawat.com – Sandiaga Uno mengungkap fakta di lapangan yang ia dapati di mana ada seorang Ibu pengobatannya berhenti sebab tidak di-cover oleh BPJS. Menurutnya hal ini tidak bisa ditolerir, seharusnya Indonesia dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

“Kuncinya adalah pembenahan, jangan saling menyalahkan. Ke depan kita akan sempurnakan BPJS, dengan mendatangkan aktuaria terbaik dengan menghitung berapa anggaran yang diperlukan. Sebab untuk kesehatan prima negara tidak boleh absen dan pelit,” ujarnya.

Muat Lebih

Baca juga: Sandiaga Uno: Tenaga Kesehatan Harus Mendapatkan Pendapatan yang Cukup

Ia melanjutkan jangan sampai sebab pengelolaan kesehatan yang tidak sempurna akhirnya masyarakat harus mengantri panjang dan obat – obatan tidak tersedia.

“Di kepemimpinan Prabowo-Sandi, dalam 200 hari pertama kita akan mencari akar permasalahannya, hitung jumlahnya berapa. Kita berikan layanan kesehatan yang prima, obat tersedia, rumah sakit, dan tenaga medis harus disejahterakan. Jangan sampai layanan kesehatannya turun karena tidak dibayar tepat waktu. BPJS akan lebih baik karena kita tahu akar permasalahannya,” tukasnya. (Kiblat/Destur)

Pos terkait