Tenaga Kesehatan Digaji di Bawah UMR, Siapa yang Lebih Peduli? Jokowi/Prabowo/Sandiuno

0
Dokter, Perawat, Bidan Digaji di Bawah UMR, Siapa yang Lebih Peduli Apakah Jokowi, Prabowo Atau Sandiuno?
Dokter, Perawat, Bidan Digaji di Bawah UMR, Siapa yang Lebih Peduli Apakah Jokowi, Prabowo Atau Sandiuno?

Senyumperawat.com – Menurut salah satu survei, disebutkan masih ada tenaga kesehatan digaji di bawah UMR. Kesejahteraan tenaga kesehatan harus menjadi perhatian bagi Capres mendatang.

Baik Capres 01 dan 02 hendaknya memasukkan wacana untuk meningkatkan kualitas tenaga kesehatan tersebut. Pentingnya hal ini karena bagaimana pun juga negara yang sehat harus diawali dari tenaga kesehatan yang sehat pula.

Seperti cuitan dari dr. Andi Khomeini Takdir. Ia mengritisi kebijakan terkait honor dokter yang masih di bawah UMR. Termasuk tenaga kesehatan lain seperti perawat dan bidan.

“Perbaikan kesejahteraan dokter, juga perlu diiringi perbaikan kesejahteraan perawat, bidan, dan lain-lain tenaga kesehatan. Karena kami tidak bekerja sendiri, tidak berjuang sendiri, dalam upaya menyehatkan rakyat Indonesia.”, demikian isi cuit dr. Andi pada 20/1/2019.

Ia juga mempertanyakan tentang siapa yang lebih peduli di antara para Capres dan Cawapres. Survei yang ia lakukan pun sudah dipublikasi. Hasil surveinya cukup membuat miris.

Masih ada dokter digaji di bawah UMR. Selain itu juga ada data menunjukkan perawat dan bidan hanya diberi honor 50-150 ribu sebulan.

“Hasil survei kami tidak hanya menemukan fakta masih banyak dokter bergaji dibawah UMR, tapi juga ada perawat dan bidan yang dapat 50-150 ribu… setiap bulan… Sekarang, siapa yang peduli? Mr. @jokowi, Mr. @prabowo, Mr. @sandiuno?”

Ada balasan pula dari netizen tentang cuitan tersebut. Di antara ada bidan dan perawat.

loading...

Tinggalkan Komentar