Netizen: Siapapun Presidennya, Semoga Gaji Perawat Lebih Diperhatikan

Senyumperawat.com – Harapan perawat di Indonesia dari dulu hingga saat ini masih sama. Adanya kepastian peningkatan kesejahteraan dan nominal gaji yang setara resiko kerja. Bukan hal baru lagi bahwa profesi perawat menuntut mereka berhubungan langsung dengan pasien beragam penyakit.

Dengan adanya media sosial, perawat kini dapat menyuarakan isi hati mereka dengan mudah. Salah satunya dengan berpartisipasi memberi masukan pada debat Capres (calon presiden) 2019.

Sudah keduakalinya debat berlangsung. Belum ada pembahasan yang mengupas tentang hak perawat. Khususnya hak perawat sebagai profesi yang secara gugus tugas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan.

Seperti misalkan netizen berikut ini. Menyambut debat kedua Capres 2019, ia menyuarakan pendapatnya.

“Siapapun yg terpilih menjadi presiden 2019. Semoga gaji tenaga kesehatan, terutama perawat dapat lebih di perhatikan. Dan perawat lebih bisa disejahterakan #DebatPilpres2019” Cuit akun bernama Devi Eka Fajarwati‏.

Dengan harapan menjadi perhatian para kandidat, kesejahteraan perawat perlu diangkat sebagai isu. Jika memang petahana belum mampu mengatasi di periode sebelumnya, jangan terlalu banyak mengumbar janji. Demikian pula Capres penantang untuk juga mengangkat isu tersebut dalam visi dan misinya. Ini juga bisa menjadi jawaban bagi perawat di Indonesia tentang adakah visi misi Capres yang akan mengangkat profesi perawat.

This website uses cookies.