Bahaya, Kegemukan Saat Hamil Menimbulkan Banyak Masalah

Senyumperawat.com – Kegemukan saat hamil bukanlah perkara sepele. Wanita yang kelebihan berat badan saat hamil berisiko mengalami gestational diabetes. Kemungkinan besar risiko terserang diabetes tipe 2 akan mengembang usai melahirkan.

Gestational diabetes biasanya terjadi saat masa kehamilan. Diabetes jenis ini bisa mengakibatkan bayi tumbuh besar pada usia kehamilan dan dapat mengakibatkan terjadinya komplikasi saat persalinan.

Sebagaimana yang dilansir dalam Foxnews. Ada 50 persen wanita yang didiagnosis menderita diabetes gestational bisa mengembangkan diabetes tipe 2. Rentang waktunya dalam lima sampai 10 tahun ke depan.

Potensi ini ditemukan pada wanita dengan riwayat tertentu. Wanita yang kegemukan saat hamil serta memiliki riwayat diabetes pada keluarga berisiko mengalami diabetes gestational.

Tips mencegah efek samping dari kegemukan saat hamil

Tentunya yang pertama jika sudah tahu sebab akibatnya, harus dihindari. Sebagai pencegahan, para wanita disarankan untuk mengontrol berat badan sebelum hamil.

Selain itu, konsumsilah suplemen seperti suplemen inositol yang bisa mengembalikan keuburan dalam sindrom ovarium polikistik. Suplemen ini bisa mengurangi risiko ibu hamil terkena diabetes gestational.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker