dr. Gamal Ungkap Masih Ada Perawat Digaji 250 Ribu, Ini Janji Timses Prabowo-Sandi

Senyumperawat.com – BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi, dr. Gamal Albinsaid mengungkap masih ada perawat digaji 250 Ribu. Kondisi ini tentu sangat mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan. Bagaimana tidak, selama ini tenaga kesehatan khususnya perawat diminta memberi pelayanan prima. Namun faktanya kesejahteraan para perawat belumlah prima.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh dokter Gamal Albinsaid melalui akun Twitter @@Gamal_Albinsaid, pada Sabtu (19/1/19).

Ada tiga cuitan dr. Gamal tentang persoalan kesejahteraan tenaga kesehatan ini. Salah satunya ia menulis dengan jelas bahwa di era Jokowi masih ada perawat digaji 250 Ribu.

Lantas, Gamal mengungkapkan hasil survei JDN Indonesia.

Cuitan dr. Gamal tentang adanya perawat digaji 250 Ribu

“1. Terkait diskusi publik mengenai pernyataan Pak Prabowo bahwa “Dokter – dokter kita harus dapat penghasilan yang layak, sekarang banyak dokter-dokter kita hasilnya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil”, berikut ini hasil investigasi kesejahteraan dokter oleh JDN Indonesia.

2. Dalam sepekan terakhir, saya juga menerima keluhan dari seorang Bidan yang hanya mendapatkan gaji 300.000 rupiah dan seorang perawat yang hanya mendapatkan gaji 250.000 rupiah. Oleh karena itu, kesejahteraan tenaga kesehatan lain juga akan menjadi perhatian kami.

3. Narasi Pak Prabowo adalah memastikan kesejahteraan tenaga kesehatan. Semoga jika terpilih, Prabowo-Sandi mampu mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas dan kesejahteraan tenaga kesehatan yang lebih baik. Terima kasih untuk apresiasi atas gagasan tersebut. Mohon do’anya.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker