Akhirnya Mahasiswi Perawat Boleh Berjilbab di Negara Ini

Akhirnya Mahasiswi Perawat Boleh Berjilbab di Negara Ini
Ilustrasi musilmah berjilbab

Senyumperawat.com – Universitas College Hospital (UCH), telah menyetujui pemakaian Hijab bagi mahasiswi perawat yang beragama Islam.

Persetujuan ini, datang setelah Menteri Kesehatan, Profesor Isacc Adewole menyetujui laporan dari Komite Ad Hoc tentang standardisasi penggunaan Hijab pada seragam sekolah di sekolah keperawatan.

Muat Lebih

Mereka mencatat bahwa rekomendasinya adalah sesuai dengan standar Dewan Keperawatan dan Kebidanan di Nigeria. Pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh A. K. Shinyabola, Direktur Administrasi, menyarankan mahasiswi menjalankan ajaran agama masing-masing dengan taat.

Dalam surat edaran beberapa hari lalu, yang dikeluarkan atas nama Direktur Medis Kepala rumah sakit, Profesor Temitope Alonge dan ditujukan kepada semua Kepala Departemen, mengarahkan semua departemen terkait untuk mematuhi aturan baru tersebut.

Dilansir Daily Post, Senin (16/7/2018) sebelum aturan baru ini berlaku, salah satu lulusan hukum Universitas Ilorin, Miss Firdaus Amasa, dipanggil ke pengadilan pada pekan lalu, atau enam bulan pasca ia ditolak untuk mengenakan hijab.

Dia dipanggil ke pengadilan di Abuja bersama dengan pengacara baru lainnya. Diketahui, Amasa tetap bersikeras bahwa dia tidak akan melepas hijabnya, meski dilarang. (Musimobsession/Destur)

Pos terkait