Yuk Ngintip Besaran Gaji Perawat di Malaysia

Nilai tukar rupiah dengan ringgit Malaysia memiliki perbandingan yang lumayan. Hari ini (27/1/2019)

Senyumperawat.com – Besaran gaji perawat di Malaysia kira-kira berapa ya. Ada yang bisa bantu jawab pembaca sekalian? Kira-kira apakah sama dengan nasib perawat di Indonesia?

Gaji perawat di Malaysia memiliki nominal yang tentunya lebih daripada di Indonesia. Padahal dulunya Malaysia banyak mengimpor guru dari Indonesia. Banyak faktor yang mempengaruhi, terlebih soal pengambilan kebijakan oleh pemerintah terkait standar gaji petugas medis.

Dulu Indonesia ekspor guru ke Malaysia, sekarang kirim TKI

“Dulu kita kirimkan guru kita ke Malaysia sekarang malah kirim TKI. Dulu para mahasiswa kedokteran belajar ke sini (Indonesia) sekarang kita berobat ke sana (Malaysia). What’s wrong with us?,” kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly saat menyampaikan sambutan di acara hari bhakti keimigrasian ke-66 di gedung pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (21/1) dikutip dari laman Merdeka.com.

Besaran gaji perawat di Malaysia

Nilai tukar rupiah dengan ringgit Malaysia memiliki perbandingan yang lumayan. Hari ini (27/1/2019) menurut Google adalah Rp 3.410,26. Lumayan juga ternyata RM 1 senilai dengan Rp 3.500-an.

Nilai tukar rupiah dengan ringgit Malaysia memiliki perbandingan yang lumayan. Hari ini (27/1/2019)

Lalu kalau soal urusan gaji, apakah sudah ada gambaran berapa kira-kira. Kami sajikan data digital di bawah ini sebagai gambaran saja. Maksudnya adalah bukan merupakan patokan baku nominal resmi yang ada di sana saat ini.

Besaran gaji perawat di Malaysia

Menurut rilis yang disajikan oleh website indeed.com, data ini di-update pada 23 Januari 2019. Gaji rata-rata untuk Perawat adalah RM 1.694 per bulan atau sekitar Rp 5.776.985. Untuk lebih rinci, mari kita tengok tabel di bawah ini:

Besaran gaji perawat di Malaysia

Dalam tabel di atas, disajikan data tentang gaji perawat di Malaysia. Terlihat nilai gaji paling kecil berkisar diangka RM1000 atau jika dalam rupiah Rp 3.410.262. Untuk besaran gaji paling tinggi, berkisar diangka RM2082 atau dalam rupiah berkisar Rp 7.100.167.

Sekali lagi, nilai di atas bukan patokan baku melainkan sebagai estimasi saja. Data bisa saja berbeda dengan realitas yang ada.

Share

This website uses cookies.