Apa Saja Manfaat Madu Bagi Bumil?

0
apa saja sih manfaat madu bagi bumil

Senyumperawat.com – Kalau seorang ibu hamil ditanya soal madu, apakah mereka paham manfaat madu bagi bumil. Rasanya belum tentu semuanya menjawab tahu. Apalagi jika ditanya tentang penggunaannya, mungkin tidak banyak yang mengambil manfaat madu bagi bumil.

Kalau disandingkan dengan mitos, kira-kira mitos apa yang berkaitan dengan madu. Jika rekan-rekan mendapatkan informasi tentang itu, bisa dituliskan di kolom komentar. Selebihnya mungkin, seorang bumi jadi baper kalau bahas soal madu. Khususnya madu yang betulan. Ah sudahlah malah jadi ke mana-mana bahasnya.

Apa saja manfaat madu bagi bumil?

Berikut ini kita bahas bersama sebenarnya apa saja sih manfaat madu bagi bumil. Sebagiannya mungkin sudah Anda rasakan. Atau sudah berhenti sebelum mendapatkan manfaatnya. Sebab, tentunya tidak instan untuk bisa merasakan hasil dari manfaat madu.

1. Mengurangi keluhan mual (morning sickness)

Mual- mual umum dirasakan pada trimester pertama kehamilan akibat perubahan hormonal. Campuran madu dengan air jeruk nipis atau cuka apel akan mengurangi rasa mual.

2. Alternatif terapi saat batuk daripada obat kimia

Obat-obatan yang dapat dikonsumsi saat hamil sangat terbatas. Madu adalah salah satu obat alami yang bisa tetap Anda konsumsi. Di dalam madu terdapat komponen antiperadangan dan antibakteri. Jika dikombinasi dengan bahan alami seperti jahe atau jeruk nipis, khasiatnya semakin baik.

3. Menjaga kesehatan ibu hamil dan janin

Antioksidan yang kaya dalam madu akan meningkatkan kesehatan tubuh Anda dan juga membantuk perkembangan janin.

4. Mengobati iritasi lambung

Pencernaan yang melambat akibat perubahan hormonal dan pembesaran rahim yang menekan usus dan lambung kerap membuat ibu hamil merasa begah. Tak jarang, lambung pun terasa perih, khususnya di trimester akhir kehamilan. Satu sendok makan madu dengan segelas susu panas dapat mengurangi ketidaknyamanan ini.

5. Menjaga berat badan

Karena alami, madu sangat tepat digunakan sebagai pemanis pengganti. Utamanya, bagi ibu hamil yang berat badannya sudah berlebih sebelum hamil. Madu juga diketahui memiliki komponen untuk mengurangi reaksi alergi. Madu yang aman dikonsumsi oleh wanita hamil adalah yang telah melalui proses pasteurisasi (pasteurized honey). Ini merupakan proses pemanasan singkat hingga 720C untuk membunuh bakteri- bakteri penyebab penyakit.

Mungkin itu manfaat madu bagi bumil yang bisa kami sajikan. Untuk lebih menggali khasiatnya yang lebih luas, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar. Berbagi manfaat dengan yang lain jika Anda pernah mendapatkan manfaat yang lebih dari madu yang mana dalam Al Quran disebutkan kebaikannya.

loading...

Tinggalkan Komentar