Bee Pollen Adalah……

0
Bee Pollen Adalah

Senyumperawat.com – Bee pollen adalah serbuk sari yang dikumpulkan melalui air liur lebah pekerja. Bee pollen ini dibungkus oleh serangga‐serangga ke dalam serbuk pelet. Bee pollen telah digunakan sebagai produk herbal untuk meningkatkan stamina dan performa atlet. Walaupun demikian, penelitian menunjukkan bahwa bee pollen tidak efektif dalam meningkatkan kinerja atletik. (hellosehat)

Bee pollen adalah herbal yang sering digunakan untuk mengobati asma, prostatitis, impotensi, perdarahan tukak lambung, dan penyakit ketinggian (altitude sickness). Bee pollen juga digunakan untuk menurunkan sensitivitas terhadap alergi dan membangkitkan nafsu makan serta tingkat energi sehingga dapat mengatasi gejala depresi seperti kelelahan.

Bee pollen digunakan sebagai obat luar untuk gangguan kulit seperti eksim dan lecet akibat pemakaian popok. Kegunaan lain yang belum terbukti dengan penelitian termasuk untuk mengatasi sindrom pramenstruasi (PMS) dan penuaan dini. Belum diketahui apakah bee pollen efektif dalam mengobati penyakit. Fungsi obat dari produk ini belum disetujui dan diatur oleh pemerintah dan badan terkait. Saat ini bee pollen hanya diatur sebagai makanan atau suplemen saja.

Belum ada penelitian yang cukup mengenai cara kerja tanaman herbal ini. Mohon diskusikan dengan herbalis atau dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa bee pollen mengandung vitamin, mineral, karbohidrat, lipid, dan protein yang baik untuk kesehatan.

Dosis Bee Pollen

Dosis untuk herbal ini mungkin berbeda untuk setiap pasien. Dosis yang dipakai tergantung pada usia Anda, kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Bee Pollen biasanya dikemas dalam bentuk:

  1. Kapsul
  2. Cair
  3. Tablet
  4. Butiran

Efek samping yang mungkin timbul saat mengonsumsi Bee Pollen:

  1. Reaksi alergi
  2. Ruam kulit, memar, kesemutan yang parah, mati rasa
  3. Nyeri dan otot melemas
  4. Masalah pernapasan
  5. Kehilangan nafsu makan
  6. Sakit perut
  7. Bengkak
  8. Mual dan muntah
  9. Diare
  10. Keamanan

Penting

Sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu terapi herbal, pastikan Anda telah berkonsultasi dengan pakarnya. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan dalam penggunaan dan lain sebagainya.

Share

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.