Beginilah Penampakan Muslim Free Hospital (Rumah Sakit Islam Gratis) di Yangon Myanmar

0

Senyumperawat.com – Muslim Free Hospital (Rumah Sakit Gratis Umat Muslim) ini menawarkan perawatan kepada orang-orang dari semua agama tanpa biaya.

Pada tahun 1937, Rumah Sakit Gratis Muslim didirikan di Rangoon, Burma. Itu dibuat oleh sekelompok pemimpin Muslim untuk merawat orang miskin Rangoon yang tidak memiliki akses lain ke perawatan medis.

Investasi awal seluruhnya berasal dari umat Muslim. Muslim Free Hospital masih ada dan masih didanai oleh sumbangan umat Muslim dari Myanmar.

Burma mengalami perubahan nama pada tahun 1988 dan sekarang disebut Myanmar. Rangoon mengalami perubahan nama dan sekarang disebut Yangon.

Namun, misi Rumah Sakit Gratis Umat Muslim tidak berubah. Rumah sakit tersebut tidak melakukan diskriminasi atas dasar agama, kelompok etnis, atau penghasilan.

Muslim merupakan minoritas di Myanmar, sekitar 4% dari populasi. Rumah Sakit Gratis Umat Muslim menawarkan perawatan untuk mayoritas Buddha secara gratis. Para dokter dan perawat Muslim, Buddha, dan Kristen semua bekerja bersama.

Jika pasien punya uang, mereka membayar dengan apa sesuai kemampuan mereka. Jika mereka tidak memiliki uang, mereka tidak dipungut biaya sedikit pun.

Klinik rawat jalan merawat 450 pasien rawat jalan setiap hari. Rumah sakit itu memiliki 160 tempat tidur, dengan sekitar 45 dokter yang bekerja dan menyumbangkan waktu ke rumah sakit.

Moosa Madan, cucu pendiri Rumah Sakit Islam Gratis ini. Ia merupakan Presiden Direktur saat ini yang mana adalah seorang pengusaha di Yangon.

Source: islamicvoice, huffingtonpost

Editor: Destur

Tinggalkan Komentar