Belum Kering Kubur Perawat Gaza Razan Al Najjar, Teroris Kembali Gempur Palestina

Senyumperawat.com – Gempuran terjadi selang dua hari pasca tewasnya seorang relawan perawat gaza. Israel kembali meluncurkan belasan serangan udara di Jalur Gaza, Palestina pada Ahad (03/06/2018). Razan al-Najjar (21 tahun) yang sejatinya tengah bertugas sebagai relawan medis dibunuh oleh teroris zionis Israel. Sebagai perawat Gaza, ia telah menunjukkan dedikasi begitu tinggi.

Ia dibunuh oleh militer Israel saat sedang bertugas menyelamatkan korban saat aksi protes, Jumat (01/06/2018) di Gaza Timur.

Pesawat tempur Israel menyerang 15 titik basis Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas di Jalur Gaza. Israel menyebutkan bahwa serangan itu balasan atas roket-roket yang diluncurkan Hamas beberapa hari sebelumnya. Sejauh ini belum ada laporan korban terkait serangan itu.

Sebelumnya, Israel menghantam lebih dari 35 titik milik Hamas dan Jihad Islam, setelah militer Israel mengatakan para pejuang Palestina berada di belakang “rentetan proyektil” yang ditembakkan dari Gaza ke Israel selatan. Eskalasi terjadi setelah Jihad Islam bersumpah untuk membalas dendam setelah serangan mematikan terhadap anggotanya bulan lalu.

Selain itu, kematian Razan al-Najjar telah menambah angka korban kebrutalan Israel di Jalur Gaza. Selama aksi protes “Maret of Return” yang berlangsung sejak 30 Maret lalu sedikitnya 120 warga Palestina yang tewas di Gaza akibat tindakan Israel. (Destur/Al Jazeera/Kiblat)

Show More

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker