Menteri Kesehatan: Keterlaluan Jika Perawat Digaji di Bawah UMR

Senyumperawat.com – Banyaknya kasus perawat digaji di bawah UMR, membuat Menteri Kesehatan angkat bicara. Menkes Nila Djuwita F. Moeloek prihatin minimnya gaji honorer perawat di beberapa daerah. Nila mengatakan gaji para perawat memang tergantung dengan otonomi daerah masing-masing, namun sangat keterlaluan jika perawat digaji di bawah UMR (Upah Minimum Regional)

Tentang honor atau sebagainya nah ini memang terkait dengan otonomi daerah jadi kami juga sangat menghimbau kalau di gaji sedemikian (dibawah UMR) ya tentu jangan dong,” ujarnya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (18/3).

Dia menjelaskan dengan kemampuan yang mumpuni dan teruji seharusnya para perawat dapat mendapatkan gaji lebih layak dari gaji yang mereka terima sekarang.

Nila menyebutkan seharusnya gaji para perawat paling minimal sesuai UMR daerah.

“Dalam hal ini tapi kami membantu untuk mengaturnya supaya betul-betul tenaga kesehatan tentu sesuai dengan apa yang mereka dapatkan dalam hal ini minimal ya itu tadi yang saya sebut UMR jadi mesti kita atur lagi,” tukasnya. {Destur/Rmol)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker