Kisah Orang Bangkrut Padahal Rajin Ibadah – Ustadz Khalid Basalamah

Senyumperawat.com – Orang bangkrut bukanlah orang yang bisnisnya gulung tikar. Rosulullah menyampaikan bahwa orang bangkrut yang sebenarnya adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan segala pahala. Tapi, ia lalai berbuat zalim kepada sesama manusia. Ketika ia menghadap kepada Allah, seluruh amal perbuatannya akan diperhitungkan.

Ini adalah kisah yang disampaikan oleh Rosulullah kepada para sahabat. Hikmah yang dapat diambil tentunya begitu berlimpah. Rosulullah kerap kali melakukan perbincangan dengan para sahabat. Pada saat yang bersamaan, beliau menyampaikan ilmu.

Kisah oarng bangkrut ini menjadi perenungan bagi kita. Amal ibadah sebanyak apa pun, ketika kita iringi dengan perbuatan zalim kepada manusia maka akan tersia sudah. Pahala yang dikumpulkan dengan ibadah sepanjang usia, akan dikurangi untuk menebus kesalahan tersebut.

Na’udzubillah, semoga kita tidak termasuk dalam golongan yang orang bangkrut tersebut.


Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker