Penyebab Payudara Tidak Tumbuh Maksimal dan Cara Alami Memperbesar Payudara

Sebenarnya, ada pula cara alami memperbesar payudara. Tapi mungkin banyak yang kurang sabar sehingga memilih cara instan.

Senyumperawat.com – Tidak semua wanita memiliki tubuh sempurna dari sudut pandang manusia. Namun di mata Sangpencipta, tentunya sudah diperhitungkan bahwa itu adalah ciptaan yang sempurna. Memang manusia diciptakan dengan diberikan nafsu sehingga kadang kesempurnaan itu dianggap tidak sempurna. Hingga akhirnya memilih beragam cara yang tidak selaras dengan agama. Salah satunya adalah cara memperbesar payudara. Ada yang menggunakan cara yang tidak dibenarkan misalnya operasi plastik.

Sebenarnya, ada pula cara alami memperbesar payudara. Tapi mungkin banyak yang kurang sabar sehingga memilih cara instan. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk belajar agama. Dimaksudkan agar kita paham rambu-rambu mana yang boleh dan tidak.

Dilansir dari laman Hello Sehat, sebenarnya payudara wanita akan membesar secara natural saat pubertas, namun ada beberapa orang yang tidak dapat merasakan proses pembesaran payudara tersebut. Banyak hal yang dapat mempengaruhi terhambatnya pertumbuhan payudara, seperti: hormon tak stabil, malnutrisi, rendahnya lemak dalam tubuh, penyumbatan energi, masalah emosional (seperti stres dan depresi), atau memang faktor genetik alias keturunan memiliki payudara berukuran kecil.

Bagi Anda yang ingin membesarkan payudara secara alami, tanpa bantuan obat-obatan kimia dan operasi, mari perhatikan beberapa cara berikut ini.

Baca juga: Hukum Islam, Membesarkan Payudara Secara Alami

1. Cara alami memperbesar payudara dengan teknik pijat

Memijat payudara dapat meningkatkan bentuk dan kekencangan payudara Anda. Tekanan yang tepat dapat mendorong pertumbuhan dan pengencangan payudara secara sehat dan alami. Selain meningkatkan penampilan, pijatan juga dapat membantu Anda menentukan kondisi payudara Anda. Anda dapat menyadari adanya benjolan atau kelainan pada area payudara.

Beberapa salon atau panti pijat banyak yang menawarkan jenis layanan ini kepada klien. Khususnya di wilayah Asia, banyak yang percaya bahwa pijatan dapat memperbesar payudara secara alami. Beberapa wanita juga menggunakan pijat sebagai terapi pasca operasi mastektomi (pengangkatan payudara) atau operasi lainnya. Teknik ini juga memfasilitasi regenerasi jaringan secara alami dan mempercepat penyembuhan. Sama seperti pijat pada bagian tubuh lainnya, pijat payudara juga dapat melemaskan daerah-daerah di sekitar dada.

2. Cara alami membesarkan payudara dengan tumbuhan herbal

Wanita dapat memilih berbagai jenis tumbuh-tumbuhan alami yang dapat membantu meningkatkan produksi estrogen (hormon seks wanita). Anda dapat menggunakan tumbuhan tersebut sebagai krim, sabun, losion, dan ramuan herbal. Misalnya tumbuhan palmetto dan biji adas yang berguna bagi pertumbuhan payudara, selain itu Anda juga dapat menggunakan ginseng, blessed thistle, ubi liar, fenugreek, dandelion, dan kedelai.

Beberapa orang juga percaya dengan efektivitas bawang dalam meningkatkan ukuran payudara. Campuran bawang segar halus, bubuk kunyit, dan madu bisa menjadi krim pijat yang ampuh untuk mencegah payudara mengendur dan melorot. Setelah memijat, Anda harus mengenakan bra pada siang dan malam hari sebelum mencuci campuran tersebut keesokan harinya.

Selain itu, Anda perlu mengetahui berbagai kandungan yang dibutuhkan untuk memperbesar payudara. Berikut ini adalah berbagai kandungan penting pada tanaman herbal pembesar payudara:

Phyto-estrogen

Biasa ditemukan pada kedelai, gandum, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran. Phyto-estrogen memiliki fungsi yang sama dengan estrogen, ia dapat memperbesar saluran susu yang akhirnya memperbesar ukuran payudara.

Anti-androgen

Androgen merupakan hormon pria yang diproduksi oleh testosteron. Tumbuhan dengan sifat anti-androgen dapat membantu meningkatkan ukuran payudara dengan mencegah hormon testosteron dalam memproduksi dihydrotestosterone (DHT, bentuk aktif testosteron). Tumbuhan yang memiliki anti-androgen adalah teh hijau, biji labu, thuja, dan saw palmetto.

Phyto-progestin

Progesteron nabati, atau biasa kita sebut sebagai phyto-progestin, juga membantu Anda untuk membuat kelenjar susu menjadi lebih besar. Selain meningkatkan ukuran payudara, ia juga membuat payudara bulat dan kencang.

Prolaktin

Hormon prolaktin membantu wanita untuk memproduksi susu. Hormon yang doproduksi oleh kelenjar hipofisis ini dapat memperbesar payudara secara efektif. Selain itu, prolaktin juga dapat membuat pertahanan kekebalan tubuh lebih kuat.

3. Mengonsumsi makanan yang menyehatkan

Faktor utama pembentuk payudara adalah lobus dan lemak. Mereka adalah faktor yang menentukan ukuran dan bentuk payudara. Oleh karena itu, kandungan lemak tubuh yang rendah dan pola makan yang buruk adalah faktor yang dapat mencegah Anda untuk memiliki payudara yang lebih besar. Kenaikan berat badan umumnya juga akan meningkatkan ukuran payudara Anda.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa produksi hormon estrogen yang sedikit merupakan hal yang paling mempengaruhi kecilnya payudara. Oleh karena itu, makan makanan yang kaya akan phyto-estrogen adalah salah satu cara untuk memiliki payudara yang lebih besar dengan waktu yang singkat.

Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa phyto-estrogen dapat melindungi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker usus, penyakit jantung, dan gangguan otak.

Berikut ini adalah makanan yang banyak mengandung phyto-estrogen:

  1. Kacang tanah dan bibit minyak
  2. Produk kedelai
  3. Sereal dan roti gandum
  4. Kacang-kacangan
  5. Daging ayam
  6. Sayuran (bit, wortel, mentimun, dll.)
  7. Buah-buahan (apel, cherry, plum, dll.)

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker