Gaji Tenaga Kesehatan Haji Capai 70 Dollar Perhari Pada 2010, Bagaimana Tahun Ini?

Gaji Tenaga Kesehatan Haji Capai 70 Dollar Perhari Pada 2010, Bagaimana Tahun Ini?

Senyumperawat.com – Pada tahun 2010 lalu, gaji tenaga kesehatan haji mencapai jumlah 70 Dollar Amerika Serikat per hari. Gaji senilai 70 Dollar itu kalau dirupiahkan kira-kira hampir 1 juta per hari.

“Itu diluar biaya transportasi, akomodasi dan konsumsi. Biaya untuk itu ditanggung oleh pemerintah,” kata Kepala Pusat Pelayanan Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Wan Alkadri di Jakarta, Rabu.

Pemerintah, kata dia, mengharapkan dengan honorarium sebesar itu tenaga kesehatan yang bertugas memberikan pelayanan bagi jemaah akan menjalankan pekerjaannya secara profesional.

“Kalau dengan honor segitu kerjanya masih tidak baik rasanya terlalu tega,” katanya serta menambahkan pihaknya akan mengawasi kerja tenaga kesehatan haji dan memberikan sangki kepada mereka yang lalai atau tidak menjalankan tugas dengan baik.

“Di Mekah dan Madinah ada fasilitas setara rumah sakit dengan bangunan dan alat kesehatan yang memadai,” katanya dilansir dari laman Antara.

Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) di Mekah, kata dia, berupa gedung sembilan lantai dengan fasilitas rawat inap berkapasitas 300 tempat tidur, ruang perawatan intensif, dan penginapan petugas kesehatan.

Serta dilengkapi dengan peralatan kesehatan lengkap, termasuk peralatan operasi dan alat pacu jantung. Fasilitas serupa di Madinah, kata dia, memiliki kapasitas sekitar 50 tempat tidur dengan ruang perawatan, ruang rawat inap dan peralatan kesehatan memadai.

Berapa gaji tenaga kesehatan haji Indonesia tahun 2018

Belum ada rilis resmi yang dipublikasikan dalam website resmi Puskes Haji. Namun tentunya tidak jauh-jauh dari nilai di atas. Selain gaji, tenaga kesehatan haji juga mendapatkan fasilitas tidak jauh berbeda dengan jama’ah haji. Pastinya, bisa sekaligus melaksanakan ibadah haji.

Share

COMMENTS