Ini Formasi CPNS 2018 Wilayah Tulang Bawang Barat, Tenaga Kesehatan 285 Formasi yang Diusulkan

Senyumperawat.com – Formasi CPNS 2018 sudah mulai diusulkan. Hal ini berkaitan dengan dibukanya kembali lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2018. Untuk wilayah Lampung, ada beberapa kabupaten/kota yang telah mengirimkan usulan formasi CPNS 2018. Salah satunya adalah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Baik pemerintah pusat dan daerah membutuhkan pegawai baru.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman sedang menyusun jatah yang dibutuhkan untuk lowongan CPNS tahun depan.

Menurut Asman dari 220 ribu PNS yang pensiun, 50 persen-60 persen atau sekitar 110 ribu lowongan dibuka untuk mengisi kekosongan posisi.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Untuk Daerah Akan Segara Dibuka

“Kita tidak menerima sebesar pensiun, tapi kita hanya menerima 50 persen dari jumlah yang pensiun atau lebih dikit,” ujar Asman di kantor Kementerian PAN-RB Jakarta, dikutip dari laman Tribun.

Asman juga menghitung kemampuan anggaran masing-masing kementerian, lembaga negara (K/L) dan pemerintah daerah.

Kabupaten Tulangbawang mengusulkan formasi CPNS 2018 sebanyak 1.426.

Dengan perincian, tenaga pendidikan sebanyak 1063, tenaga kesehatan 285, dan tenaga infrastruktur dan teknis lainnya 78.

Kasubid Pengadaan Pegawai BKD Tulangbawang, Sigit mengatakan, berdasarkan perhitungan analisa jabatan (Anjab) tahun 2015, kebutuhan pegawai di Tulangbawang mencapai 4000 yang didominasi tenaga struktral.

“Itu (usulan) belum sesuai kebutuhan. Surat dari Menpan hanya minta untuk tiga formasi itu,” kata Sigit.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker