Formasi CPNS Tenaga Kesehatan 2018 Wilayah Mesuji Lampung Diusulkan 120 Lowongan

0
formasi cpns tenaga kesehatan 2018 mesuji lampung

Senyumperawat.com – CPNS Tenaga Kesehatan 2018 mulai diusulkan oleh para pemerintah daerah. Untuk wilayah Lampung, pemerintah kabupaten/kota Pemerintah sudah mengajukan usulan formasi. Untuk formasi CPNS Tenaga Kesehatan 2018 sendiri cukup beragam. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.

Baik pemerintah pusat dan daerah membutuhkan pegawai baru.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman sedang menyusun jatah yang dibutuhkan untuk lowongan CPNS tahun depan.

Menurut Asman dari 220 ribu PNS yang pensiun, 50 persen-60 persen atau sekitar 110 ribu lowongan dibuka untuk mengisi kekosongan posisi.

“Kita tidak menerima sebesar pensiun, tapi kita hanya menerima 50 persen dari jumlah yang pensiun atau lebih dikit,” ujar Asman di kantor Kementerian PAN-RB Jakarta.

Baca lainnya: Penerimaan CPNS 2018 Untuk Daerah Akan Segara Dibuka

Asman juga menghitung kemampuan anggaran masing-masing kementerian, lembaga negara (K/L) dan pemerintah daerah.

Kabupaten Mesuji mengusulkan formasi CPNS sebanyak 749.

Perinciannya, tenaga pendidikan 592, kesehatan 120, dan teknis lainnya 37.

Adapun kebutuhan pegawai Mesuji sebanyak 3898.

“Itu (kebutuhan pegawai) sesuai dengan perhitungan Anjab tahun 2014. Jadi masih banyak,” terang Beddi, Kepala BKD Mesuji.

Sedangkan untuk Kabupaten Tulangbawang mengusulkan formasi CPNS 2018 sebanyak 1.426.

Dengan perincian, tenaga pendidikan sebanyak 1063, tenaga kesehatan 285, dan tenaga infrastruktur dan teknis lainnya 78.

Kasubid Pengadaan Pegawai BKD Tulangbawang, Sigit mengatakan, berdasarkan perhitungan analisa jabatan (Anjab) tahun 2015, kebutuhan pegawai di Tulangbawang mencapai 4000 yang didominasi tenaga struktral.

“Itu (usulan) belum sesuai kebutuhan. Surat dari Menpan hanya minta untuk tiga formasi itu,” kata Sigit, seperti diberitakan Tribun.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.