Tinggalkan Status Honorer, Banting Setir Bisnis Kecantikan

Senyumperawat.com – Bisnis kecantikan memang sudah sangat menjamur. Namun kalau sudah rejekinya, pelanggan tak akan ke mana. Tak sedikit kini tenaga medis yang banting setir. Ada perawat alih profesi jadi fotografer. Ada dokter alih profesi bisnis kecantikan. Banyak lagi lainnya.

Salah satunya telah digeluti pula oleh Risky Isabela. Wanita kelahiran Nunukan, 02 Desember 1990 itu kini menggeluti usaha bisnis kecantikan. Usai memutuskan berhenti bekerja sebagai tenaga honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan.

Baca juga: Sulitnya Cari Kerja, Seorang Perawat Banting Setir Jadi Fotografer

Usaha yang ia bangun sejak 2014 silam dan meninggalkan status sebagai tenaga honorer itu, bukan tanpa alasan, berada di lingkaran ibu-ibu muda atau yang lebih akrab disebut Mamud alias mama muda, menjadikan ia termotivasi membangun usaha tersebut.

Belum lagi, ditambah dorongan kalangan pengusaha salon kecantikan di Nunukan, membuat ibu dua anak ini semakin memantapkan pilihannya menjadi pengusaha kosmetik.

Baca juga: Seorang Bidan Banting Setir Bisnis Kuliner, Akankah Anda Ikut Banting Setir?

“Banyak yang memotivasi, kenapa tidak buka agen kosmetik saja. Karena di Nunukan juga masih kurang, makanya saya memilih usaha ini,” ujar Kiki, dikutip dari laman Kaltara Pos. (Destur/Prokal)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker