Kewajiban Umat Islam Kembali Kepada Sunnah (Ustadz Oemar Mita, Lc)

Senyumperawat.com – Umat Islam adalah umat yang sangat tinggi kedudukannya. Tapi untuk menjadi umat yang memiliki kedudukan tinggi itu ada syaratnya. Salah satu syarat pentingnya adalah kembali kepada Al Quran dan Sunnah. Mengikuti sunnah Rosulullah shollallaahu ‘alayhi wa sallam adalah bentuk keislaman yang kaffah. Dipertanyakan keislaman seseorang manakala ia mengaku muslim tapi membenci sunnah Rosulullah. Satu saja sunnah dibenci, maka ia telah masuk dalam kehinaan. Bukan kemuliaan yang ia dapat, tapi justru labelisasi munafik.

Tapi, dalam menerapkan sunnah pun harus benar-benar mengikuti apa yang Rosulullah ajarkan. Misalkan, ketika sudah mengamalkan sunnah jangan lantas merasa sombong. Kadang ada yang ketika sudah merasa mengikuti sunnah, kemudian mengklaim diri paling sunnah. Kemudian, melabeli orang yang belum sama pemahamannya sebagai orang sesat. Padahal, boleh jadi ia sendiri belum pernah menasihati orang lain untuk mengikuti sunnah. Belum-belum sudah sombong dan merasa paling baik, hal ini pun dibenci.

Mengikuti sunnah tidaklah sembarang ucapan saja. Harus diiringi dengan perilaku yang baik. Mari kita simak pemaparan Ustadz Oemar Mita, Lc berikut ini:

 


Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker