Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Akan Buka Lowongan Perawat 2018 Berstatus Kontrak

Senyumperawat.com – Lowongan perawat 2018 di Lampung Barat (Lambar) akan kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Pemkab Lambar akan merekrut tenaga kesehatan (nakes) khususnya tenaga keperawatan yang akan ditempatkan di seluruh pekon dan kelurahan yang ada di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar, Paijo mengatakan, dibukanya lowongan perawat 2018 berstatus kontrak kali ini akan ditempatkan di 131 pekon dan lima kelurahan tersebut sebenarnya masih di godok dan masih menunggu peraturan gubernur (Pergub) diterbitkan untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

”Namun kemungkinan besar rencana perekrutan akan dilaksanakan ditahun anggaran 2018 mendatang. Perekrutan akan dilakukan pemerintah daerah dengan system kontrak kerja (tenaga kontrak daerah),” ungkap Paijo.

Baca juga:

Disinggung masalah pendanaan, dijelaskan Paijo, bahwa untuk gaji para perawat kontrak daerah tersebut nantinya akan memanfaatkan dana desa, alias pemerintah pekon yang akan memberikan gaji kepada para perawat dengan mengacu pada Upah Minimum Rata-rata (UMR).

”Untuk perekrutannya nanti akan dilakukan pembahasan secara seksama dengan dinas terkait mulai dengan DPMP dan lainnya, namun yang jelas untuk tenaga perawat tersebut nantinya tetap dalam naungan Diskes Lambar,” kata dia.

Paijo melanjutkan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) para perawat di pekon sebagai penyuluh kesehatan, promosi kesehataan, penyehatan lingkungan dan pendampingan terhadap masyarakat dan tentunya menjadi ujung tombak pemerintah daerah dalam mensosialisasikan terkait dengan program unggulan di bidang kesehatan.

Lowongan perawat 2018 berstatus kontrak ini bisa jadi salah satu pilihan bagi para perawat. Bisa juga menjadi obat bagi yang belum diterima saat tes CPNS Kemenkes 2017. Di lain sisi, pada penerimaan CPNS Perawat Kemenkes lalu ada syarat akreditasi yang rumit. Sebagai informasi, lulusan kampus swasta disyaratkan harus sudah akreditasi A. Sedangkan untuk kampus negeri, harus minimal akreditasi B.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker