Terbuka Ratusan Lowongan CPNS di Papua Tahun 2017, Porsi Perawat 35 Persen

Senyumperawat.com – Ratusan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersedia di Provinsi Papua untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua mengaku memiliki kuota 173 orang dalam formasi CPNS untuk tahun 2017.

Seperti dilaporkan Antara, Kepala BKD Provinsi Papua Nicholaus Wenda menyampaikan penerimaan pegawai tahun ini merupakan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertunda tahun sebelumnya.

“Untuk Papua dan Papua Barat formasi penerimaan pegawai tahun ini merupakan penerimaan yang tertunda pada 2014 lalu, sementara Kalimantara Utara merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB),” kata Nicholaus di Jayapura, Kamis (20/7/2017).

Nicholaus menjelaskan penerimaan pegawai untuk tiga provinsi tersebut sesuai hasil pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB) belum lama ini.

“Khusus untuk Provinsi Papua yang mendapat kuota sebanyak 173 orang ini belum termasuk untuk penerimaan pegawai di kabupaten dan kota,” ujarnya.

Dia menuturkan mengenai jadwal pendaftaran, belum dapat dipastikan, pasalnya, kabupaten dan kota dari tiga provinsi tersebut terlebih dahulu akan mengembalikan perbaikan formasi atau berkas kepada KemenPAN dan RB.

“Kabupaten dan kota akan melakukan perbaikan untuk diusulkan, di mana kabupaten dan kota melakukan penerimaan pegawai sendiri,” katanya lagi.

Dia menambahkan dari 173 orang yang akan diterima di provinsi tersebut, nantinya akan lebih mengutamakan bidang pendidikan sebesar 35 persen, perawat 35 persen dan teknis 30 persen. (Destur/Tirto)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker