Syarat Wajib CPNS Kemenkes Adalah Bukan Perokok, Ini Alasannya

"Kantor kami kan kawasan tanpa rokok. Jadi kalau mau bekerja di tempat kita tidak boleh merokok. Sederhana saja. Daripada dia susah nanti kerja mondar-mandir, nggak kerja dong,"

Senyumperawat.com – Syarat wajib CPNS Kemenkes tahun 2017 ada yang sangat khas. Sebagai instansi kesehatan, tentu adanya syarat wajib CPNS Kemenkes ini tidak salah. CPNS Kemenkes untuk periode 2017 ini ada satu syarat yang dinilai penting. Syarat bagi pelamar CPNS Kemenkes harus bukan seorang perokok. Hal ini adalah salah satu cara untuk merekrut pegawai yang sehat.

Seusai rapat kerja dengan Komisi IX DPR, Senin (11/9), Sekjen Kemenkes Untung Suseno Sutarjo mengatakan bahwa syarat bukan perokok untuk CPNS Kemenkes adalah upaya memberi contoh hidup sehat kepada publik.

Orang kesehatan harus hidup sehat

“Kantor kami kan kawasan tanpa rokok. Jadi kalau mau bekerja di tempat kita tidak boleh merokok. Sederhana saja. Daripada dia susah nanti kerja mondar-mandir, nggak kerja dong,” jelasnya.

Peraturan itu berlaku bukan hanya untuk CPNS Kemenkes, tapi juga bagi semua calon dan mahasiswa di Politeknik Kesehatan.


Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker