PTN Akreditasi B Atau PTS Akreditasi A, Syarat Mendaftar CPNS Kemenkes yang Paling Bikin Heboh, Simak Curhatan Warganet Ini

Senyumperawat.com – Syarat melamar CPNS Kemenkes 2017 kali ini menuai banyak tanda tanya. Bahkan lebih mengarah kepada pikiran kritis dari para warganet. Ada yang berkomentar santai sebab memang alumnus kampus negeri. Ada pula yang alumnus kampus swasta dengan akreditasi belum mencapai A. Raut kekecewaan banyak mewarnai komentar di jejaring sosial.

Namun ada pula yang memandang positif. Syarat mendaftar CPNS Kemenkes satu ini dinilai adalah upaya peningkatan kualitas. Banyak kampus swasta yang hanya mengejar bisnis. Akibatnya mahasiswa menjadi korban. Kuliah kurang maksimal namun mereka tetap bayar. Kendatipun mendapatkan ijazah, namun kualitas pelajaran yang didapat belum memenuhi standar.

Berikut ini kutipan syarat mendaftar CPNS Kemenkes yang menuai banyak komentar:

Pelamar berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sekurang-kurangnya terakreditasi B (sangat baik)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sekurang-kurangnya terakreditasi A (unggul) sesuai tahun
kelulusan, dengan minimal IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,00;

Mari kita simak bagaimana suara hati warganet terkait syarat mendaftar CPNS Kemenkes yang harus dari PTN terakreditasi B atau PTS terakreditasi A.

 

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker