Program Kesehatan Layad Rawat di Kota Bandung, Negara yang Datang ke Warga Bukan Warga yang Datang ke Negara

0
Program Kesehatan Layad Rawat
Program Kesehatan Layad Rawat

Senyumperawat.com – Program Kesehatan Layad Rawat ala Wali Kota Bandung cukup inovatif. Kini bukan lagi warga yang mesti antri di rumah sakit menanti giliran diperiksa. Program Kesehatan Layad Rawat memberikan kemudahan kepada warga untuk tetap di rumah saat sakit. Tapi bukan maksudnya dibiarkan begitu saja melainkan akan dikirimkan para petugas medis profesional yang akan mengobati di rumah. Warga Bandung yang sakit keras tidak perlu atau tidak harus dirawat di rumah sakit, poliklinik, atau puskesmas yang ada di kota ini.

Warga cukup tetap tinggal di rumah masing-masing, tetapi akan mendapat pelayanan medis dari para dokter seperti layaknya mereka dirawat inap. Walikota juga telah menyiapkan armada yang akan digunakan oleh para tenaga medis tersebut untuk Program Kesehatan Layad Rawat.

Sebanyak 1.500 dokter, perawat, dan tenaga kesehatan pegawai Pemkot Bandung yang akan mendatangi rumah warga miskin tersebut. Dengan program tersebut, kata Kang Emil menyampaikan masyarakat tidak akan dipingpong lagi oleh petugas saat akan berobat di RS.

“Negara aja yang datang ke warga, bukan warga yang datang ke negara,” ujar Kang Emil melalui akun instagramnya Selasa (4/7/2017) sejam lalu.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Tinggalkan Komentar