Perubahan dalam Pengajuan Surat Tanda Registrasi (STR) Tenaga Kesehatan Tahun 2017

0
Pengajuan Surat Tanda Registrasi

Senyumperawat.com – Surat Tanda Registrasi atau STR masih merupakan topik hangat dalam perbincangan di kalangan tenaga kesehatan dimana salah satunya yang sering dikeluhkan adalah alur pengurusan STR.

Berikut ini kami sampaikan perubahan dalam pengajuan STR baik yang Registrasi baru maupun yang Re-registrasi berdasarkan surat dari MTKI Nomor: DM.01.03/1358/2017 yang ditindaklanjuti oleh pihak MTKP Sulsel. Adapun isi surat tersebut sebagai berikut:

Pengajuan Surat Tanda Registrasi secara manual akan dialihkan ke sistem Registrasi Online Berbasis Web melalui situs https://mtki.kemkes.go.id/

Di dalam aplikasi STR online mulai tertanggal 15 Juni 2017 sistem pembayaran PNBP ke BPN 182 Pusat Peningkatan Mutu SDM melalui bank BRI dengan nomor rek. 0193 01 001868 307 juga akan dihentikan dan dialihkan ke kementrian keuangan melalui sistem informasi PNBP online (Simponi) dengan Modul

Penerimaan Negara Generasi kedua (MPGN2) yang akan diaktifkan pada tanggal 15 Juni 2017 dalam Registrasi/ReRegistrasi pada Sistem Aplikasi STR Online, perlu disampaikan untuk tidak melakukan pembayaran sebelum melakukan Registrasi Online.

Untuk SDM Kesehatan dengan pendidikan dibawah DIII dan tenaga kesehatan yang terkendala di dalam melakukan pengajuan STR secara online dapat melakukan registrasi secara manual Melalui Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan dengan menyertakan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Perlu digarisbawahi bahwa surat pemberitahuan dari MTKP Sulsel ini tentunya juga berlaku sama untuk semua Provinsi dan merupakan pedoman dalam pengajuan STR berikutnya bagi semua Tenaga Kesehatan. (Destur/PPNI Majene)

Tinggalkan Komentar