Perawat Ceroboh Jatuhkan Bayi Ke Lantai

0
Seorang perawat di China tak sengaja jatuhkan bayi yang baru lahir. (Foto: Asia Wire)

Senyumperawat.com – Sebuah kejadian memalukan terjadi dilakukan oleh seorang perawat di China. Melalui kamera CCTV tampak seorang perawat menjatuhkan seorang bayi dari kereta dorong. Dalam kondisi bayi yang masih terbilang lemah secara fisik, tentunya sangat berpengaruh. Apalagi jatuh dari atas kereta bayi.

Sebagaimana disitat dari Viral For Real, Jumat (22/9/2017), perawat tersebut diketahui menjatuhkan bayi baru lahir tersebut dari kereta dorongnya hingga si bayi menghantam lantai.

Insiden di Pusat Kesehatan Puritan Postpartum di Yanji, China Timur, tersebut terungkap setelah video dan foto perawat itu tersebar melalui media sosial Weibo. Dalam rekaman tersebut terlihat, si perawat kehilangan keseimbangan saat mendorong kereta dan membuat si bayi terjatuh. Publik pun sontak mengecam kejadian itu.

Juru Bicara Pusat Kesehatan Puritan Postpartum menyebut, perawat dalam video itu merupakan seorang petugas medis berpengalaman dan telah bekerja lebih dari 3 dekade. Pihak rumah sakit menegaskan jika kejadian itu merupakan murni kecelakaan. Mereka juga meyakinkan bahwa bayi tersebut sama sekali tidak terluka.

“Bayi itu tidak terluka. Hasil CT scan menunjukkan tidak ada kerusakan yang terjadi pada otak. Bagaimanapun, petugas medis adalah manusia dan bukanlah tuhan. Ada saat-saat di mana kecelakaan bisa terjadi,” ujar Juru Bicara Pusat Kesehatan Puritan Postpartum.

Baca juga: Kisah Dokter Masuk Islam Karena ASI

Peristiwa itu terjadi pada Juli lalu, namun baru terungkap baru-baru ini. Meski pihak rumah sakit meyakinkan si bayi tidak terluka, orangtuanya berencana untuk menuntut perawat dan Pusat Kesehatan Puritan Postpartum.

Berdasarkan keterangan dari pengacara keluarga bayi yang tidak disebutkan namanya itu, Wang Yi, keluarga tetap merasa khawatir kejadian itu akan berpengaruh pada masa depan si kecil. Saat kejadian, bayi tersebut baru berusia 19 hari.

“Seandainya rekaman CCTV tidak tersebar, maka berapa lama pihak rumah sakit akan menyembunyikan masalah ini dari masyarakat?” ujar Wang Yi.

Klip dari kamera pengawas yang baru belakangan ini tersebar itu dengan cepat menarik perhatian masyarakat yang kemudian mengungkapkan kekesalan mereka. Sebagian netizen menyebut, tindakan si perawat itu sangat ceroboh dan brutal.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.