Pengumuman Penerimaan CPNS Perawat di BNN 2017, Formasi 4 Perawat dan 2 Dokter Untuk Lampung dan Serdang

0
CPNS perawat di BNN 2017

Senyumperawat.com – Kabar bahagia datang dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pengumuman penerimaan CPNS perawat di BNN 2017 kali ini tersedia 4 formasi. Sedangkan untuk dokter tersedia 2 formasi. Setelah sebelumnya Kemenkumham juga membuka formasi perawat 2017, kini bagi yang terlambat mendaftar lowongan CPNS perawat Kemenkumham bisa sedikit terobati.

Persyaratan umum CPNS Perawat di BNN 2017

  1. Warga negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesehatuan Republik Indonesia.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat dengan PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat dengan pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS
  5. Surat ketarangan bebas naskoba/NAPZA dari rumah sakit pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.

Pendaftaran CPNS Perawat di BNN 2017 akan dibuka pada 11-25 September 2017. Pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online pada portal https://sscn.bkn.go.id. Setiap pelamar hanya dapat mendaftar pada satu formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.

Persyaratan khusus untuk perawat dan dokter:

  1. Usia maksimal untuk doker ahli pertama 30 tahun.
  2. Usia maksimal untuk perawat terampil 27 tahun.
  3. Persyaratan fisik: tidak buta warna

Seleksi dilakukan dalam 3 tahapan

  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Untuk pelamar dengan kualifikasi Sarjana dan Diploma terdiri dari:

  1. Wawancara dengan bobot 40 persen
  2. Praktik kerja dengan bobot 40 persen
  3. Pemeriksaan kesehatan dengan bobot 20 persen

Lebih rinci terkait pengumuman penerimaan CPNS perawat di BNN 2017 dapat dilihat pada link ini. Untuk proses pendaftaran dapat langsung saja mengunjungi lamanĀ https://sscn.bkn.go.id. Berhubung formasinya cukup sedikit untuk CPNS perawat di BNN 2017 ini, maka seleksi akan berlangsung cukup ketat.

Tinggalkan Komentar