PPNI Sumedang: nilai tunjangan yang diterima perawat saat ini dirasa belum sesuai dengan tanggung jawab dan beban seorang perawat

0
RSUD Sumedang

Senyumperawat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Jawa Barat mengapresiasi para perawat di wilayahnya yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Salah satu usaha yang dilakukan pemkab untuk meningkatkan kualitas kesehatan yakni dengan menaikkan tunjangan para perawat tersebut. Bupati Sumedang Eka Setiawan mengatakan, kenaikan tunjangan perawat akan diwujudkan pada tahun 2018.

“Tunjangan bagi perawat kita naikkan tentunya dengan melihat kemampuan keuangan daerah, dan mudah-mudahan bisa terlaksana pada tahun 2018 mendatang,” imbuh Bupati dikutip laman jabarprov.go.id Kamis 16 Maret 2017.

Hal ini tentunya bisa menjadi kado istimewa bagi PPNI yang akan berulang tahun ke 43 pada 17 Maret 2017 esok. “Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sumedang, saya ucapkan selamat hari jadi PPNI ke-43. Saya merasa bangga dan bahagia dapat bertemu dengan seluruh jajaran PPNI Sumedang,” ujar Bupati.

Sementara itu Ketua PPNI Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan nilai tunjangan yang diterima perawat saat ini dirasa belum sesuai dengan tanggung jawab dan beban seorang perawat. “Kami berharap Pak Bupati dapat menaikkan nilai tunjangan tersebut,” ujar Dadang.

Dalam rangka ulang tahun yang ke 43, Dadang jajaran DPD PPNI Sumedang juga akan menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat, seminar nasional, serta dialog dengan DPR RI terkait perundangan tentang medis dan keperawatan. (Destur/Otonomi)

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.