Menu yang Mesti Dihindari Bagi Ibu Menyusui

0
Dihindari Bagi Ibu Menyusui

Senyumperawat.com – Menu makanan yang baik untuk memperlancar ASI tentunya sudah banyak para ibu yang paham. Namun bagaimana dengan menu yang mesti dihindari bagi ibu menyusui. Beberapa jenis menu yang sebaiknya dihindari bagi ibu menyusui akan kita bahas di bawah yang dikutip dari laman Baby Arabiya. Memang tidak banyak, namun kadang bagi yang sudah sangat menyukainya akan sulit untuk menghindari. Untuk anak, tentunya sebagai ibu lebih paham harus memberikan yang terbaik. Kendatipun harus sedikit merelakan apa yang menjadi menu favorit.

Menu yang mesti dihindari bagi ibu menyusui:

Kafein

Hindari segala bentuk minuman yang mengandung kafein. Dampak kafein bisa berbahaya pada si mungil, sebab membuatnya harus mengalami insomnia.

Kacang-kacangan

Jenis kacang, seringkali menjadi sebuah alergi pada sebagian orang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari kacang-kacangan karena mungkin saja, bisa sebabkan alergi serta iritasi di kulit si mungil.

Jenis makanan yang menyebabkan gas di lambung

Sebaiknya hindari jenis makanan yang menyebabkan kumpulan gas pada area lambung, seperti kol dan brokoli. Keduanya memberikan dampak perut yang penuh dengan gas.

Bawang putih

Konsumsi berlebihan pada bawang putih dapat membuat rasa pada ASI sedikit berubah. Hal tersebut memberikan efek tidak menyenangkan pada bayi.

Beberapa jenis buah

Memang sudah seharusnya buah-buahan menjadi pilihan makanan utama untuk menjaga keseimbangan diet. Tapi, sebaiknya hindari beberapa jenis buah yanh berefek pada alergi maupun nyeri pada perut si mungil, seperti jenis buah citrus.

Tinggalkan Komentar