Menteri Puan Perkuat Kerja Sama Pengiriman TKI Perawat dengan Jepang

Senyumperawat.com – Pemerintah Indonesia akan meningkatkan kerja sama dengan Jepang di bidang kesehatan. Salah satunya mendorong jumlah tenaga perawat terampil yang akan ditempatkan di Jepang.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ketika bertemu dengan Deputy Chairman Policy Research Council LDP Yasutoshi Nishimura dan Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, dikutip dari Okezone.

Seperti diketahui, Jepang diperkirakan membutuhkan banyak tenaga perawat dan perawat untuk lansia (caregiver) dari berbagai negara pada masa mendatang.

“Secara umum pertemuan ini juga membicarakan hubungan baik Indonesia-Jepang yang telah berlangsung 60 tahun dan komitmen ke depan untuk menjalin kerjasama yang semakin baik,” kata Puan.

Puan juga menyampaikan peluang kerja sama Indonesia dan Jepang dalam bidang pembangunan manusia dan kebudayaan khususnya terkait pendidikan dan kesehatan.

Termasuk di dalamnya, situasi Jepang yang saat ini semakin membutuhkan banyak caregiver dan adanya potensi penyediaan tenaga tersebut dari Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Puan juga menyampaikan Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Dukungan Jepang untuk Asian Games 2018 memiliki peran strategis karena Ketua OCA Coordination Committee, Tsunekazu Takeda berasal dari Jepang,” ucap Puan. (Destur/Okezone)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker