What? Mau Dirawat Saja Rumah Sakit Minta Uang Muka Sampai Akhirnya Sang Anak Meninggal Karena Tak Kunjung Ditangani

Senyumperawat.com – Debora, seorang bayi di Jakarta meninggal dunia diduga karena tidak ditangani tepat waktu karena orangtuanya tidak dapat menyediakan uang muka sesuai yang diminta oleh pihak rumah sakit swasta.

Peristiwa ini terjadi di wilayah Jakarta Barat. Kisah pilu ini sempat luput dari perhatian publik. Namun, begitu menjadi viral di media sosial menjadi bahan pembicaraan orang banyak.

Cerita penderitaan Debora ini mengundang simpatik dari masyarakat. Hampir 15 ribu kali disebarkan dan mengundang 21 ribu reaksi.

Birgaldo Sinaga, pemilik akun Facebook yang pertama kali mengupload cerita pilu itu mengaku ibu dari bayi malang tersebut, Henny Silalahi, menceritakan seluruh kesedihannya kepada dirinya. “Kita juga simpan bukti-bukti dokumen,” kata Birgaldo, Sabtu (9/9/2017).

Birgaldo menceritakan, Henny terus berteriak begitu menyadari anak kesayangannya itu telah meninggal dunia di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Mitra Keluarga Kalideres.

“Inang bertahan kau nang, bertahan kau nang, jangan pergi nang, jangan tinggalkan mamak nang,” jerit Ibu Henny Silalahi sambil menggoyang-goyangkan tubuh kaku putrinya, Debora, yang terbaring di tempat tidur IGD RS Mitra Keluarga Kalideres.

Di depannya, sang suami, Rudianto Simanjorang, sempat berusaha linangan air matanya, namun tak lama kemudian ikut menangis.

1 2 3 4 5 6Laman berikutnya
Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker