Masa Suburku Tanggal Berapa Ya Biar Cepat Hamil? Coba Trik Ini!

0
biar cepat hamil

Senyumperawat.com – Menghitung masa subur biar cepat hamil saat berhubungan sangatlah penting. Para istri harusnya sudah bisa menghitung berapa siklus masa suburnya. Konsep perhitungan masa subur biar cepat hamil dari berbagai referensi bisa dicoba. Namun jangan sampai menimbulkan rasa stres. Kadang yang membuat stres justru mempengaruhi kondisi psikis juga. Hasilnya adalah pembuahan menjadi terganggu karena hormon wanita sangatlah labil.

Waktu massa subur adalah saat dimana terjadi ovulasi yaitu pelepasan sel telur yang telah matang dan siap untuk dibuahi.

Waktu ovulasi tersebut biasanya terjadi 12-16 hari sebelum terjadi haid berikutnya atau sama dengan 10-17 setelah hari pertama haid terakhir hal ini berlaku untuk wanita dengan siklus 28 hari.

Perkiraan masa subur dapat dihitung dengan rumus berikut:

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 27 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 9. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 30 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 19. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

Dengan demikian jika siklus Anda rata-rata adalah 27 – 30 hari, maka Anda akan paling subur pada hari ke-9 hingga 19.

Pada Anda dengan menghitung siklus anda dua bulan terakhir 28-30 hari jadi dengan kata lain masa subur anda terjadi hari 10-17 setelah HPHT (Hari pertama haid terakhir). kira-kira masa subur anda tanggal 21-28 september ini. (dr. Izkar Ramadhan dalam Meetdoctor)

Tinggalkan Komentar