Manfaat Sarapan Tiap Pagi, Jangan Anggap Remeh Bro!

Senyumperawat.com – Manfaat sarapan tiap pagi sudah santer diserukan. Tapi masih saja yang beranggapan remeh keburu masuk kerja, masuk sekolah atau semisalnya. Padahal nih ya, sarapan pagi itu justru bikin semangat sekolah atau kerja makin oke. Kalau masih belum percaya, coba deh biasain selama sebulan sarapan rutin. Nanti kalau manfaatnya gak kamu dapatin, boleh protes ke tukang nasi uduk seberang jalan.

 

Coba simak dulu manfaat sarapan tiap pagi berikut ini:

Manfaat sarapan pagi bagi berat badan

Sarapan tiap pagi bikin berat badan lebih terjaga. Berat badan bahkan bisa saja turun kalau rutin sarapan. Kok bisa begitu? Alasannya karena dengan sarapan bikin kita tertahan untuk jajan. Beli makanan atau snack ringan boleh-boleh saja. Tapi kalau yang dibeli adalah menu yang tidak sehat atau biasa disebut junk food, maka yang jadi adalah penyakit.

Manfaat sarapan pagi bagi imunitas tubuh

Sarapan bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan energi tubuh. Aktivitas ini bisa bantu kamu jadi pribadi yang semangat, bahagia dan tenang serta nyaman. Well, sarapan adalah aktivitas yang sangat penting.

Manfaat sarapan pagi bagi otak

Sering kurang fokus, mudah lupa dan mengantuk? Pastikan untuk tak pernah melewatkan sarapan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sarapan juga bantu meningkatkan kemampuan memori, bikin otak fresh dan perasaan bahagia. Ini juga menurunkan risiko alzheimer di usia tua.

Manfaat sarapan pagi bagi jantung

Sampai saat ini, jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Agar terhindar dari risiko jantung, disarankan agar kamu tak melewatkan sarapan. Disarankan pula agar kamu memiliki pola makan sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan selalu berpikir positif serta tenang.

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker