Manfaat Daun Sirih Untuk Keputihan, Ramuan Herbal Masalahan Kewanitaan

0
Manfaat Daun Sirih Untuk Keputihan

Senyumperawat.com – Manfaat daun sirih untuk keputihan sudah banyak diperbincangkan. Secara fisiologi, keputihan adalah hal normal. Namun akan menjadi tidak normal jika sudah terinfeksi. Keputihan yang merupakan masalah kesehatan ditandai dengan aroma yang cenderung busuk. Selain itu, warna keputihan yang keluar juga menjadi lebih kekuningan atau bahkan bercampur bercak merah. Tidak hanya itu, tingkat kepekatannya juga meningkat. Satu lagi, jumlahnya sangat banyak.

Ketika mendapat kondisi seperti di atas, segeralah diatasi. Salah satu cara alami untuk mengatasi keputihan yang tidak normal adalah menggunakan daun sirih. Kali ini kita akan bahas salah satu manfaat daun sirih untuk keputihan.

Keputihan yang tidak normal, juga ditandai dengan rasa gatal yang sangat mengganggu. Kadang juga disertai dengan ruam hingga berbau tak sedap.

Manfaat daun sirih untuk keputihan sangat luar biasa. Nutrisi dan zat antioksidan di dalam daun sirih dipercaya mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. Nutrisi ini bahkan dipercaya bisa memperkesat dan mengencangkan area kewanitaan.

Coba ramuan herbal daun sirih

  1. Rebus 2 sampai 3 lembar daun sirih dengan 2 gelas air.
  2. Rebus hingga mendidih.
  3. Sisakan airnya tinggal 1 gelas
  4. Tunggu dingin
  5. Saring lalu minum airnya
  6. Bisa ditambah dengan madu atau perasan lemon
  7. Minum ramuan herbal ini 1 kali dalam 2 hari atau 1 kali dalam 3 hari.

Manfaat daun sirih untuk keputihan tersebut dapat pula dicapai dengan menggunakan ramuan di atas untuk mencuci organ kewanitaan. Bisa dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu selama mengalami keputihan. Tapi jangan keseringan karena mempengaruhi tingkat PH atau keasaman. Pastikan pula sudah dingin, jika masih panas ya bukannya sempuh bisa-bisa luka bakar.

Tinggalkan Komentar