Kalau Mau Daftar CPNS Kemenkes 2017, Syaratnya Harus Bukan Seorang Perokok

0
daftar CPNS Kemenjes 2017

Senyumperawat.com – Formasi CPNS Kemenkes telah diumumkan. Tidak kurang dari 1.000 formasi pun dibuka. Cara daftar CPNS Kemenkes, persyaratan umum dan khusus juga telah diumumkan. Lantas di sini ada yang sedikit menarik. Syarat yang wajib dipenuhi bagi yang ingin daftar CPNS Kemenjes 2017 adalah bukan seorang perokok.

Pelamar CPNS tidak boleh memiliki kebiasaan merokok sebagai bentuk menjaga kesehatan diri sendiri. Ini merupakan langkah dan komitmen Kemenkes dalam melindungi dan menyehatkan masyarakat, terutama dari bahaya asap rokok dan tembakau.

“Harapannya, CPNS Kemenkes yang akan diterima juga berkomitmen untuk selalu menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri,” terang Kemenkes seperti dilansir Sehatnegeriku.com.

Kenapa harus bukan perokok?

Terang saja begitu, sebab bagaimana mau memberikan layanan kesehatan jika tenaga medisnya tidak bisa menjaga kesehatan. Lalu, bagaimana pula bisa memberikan contoh perilaku hidup sehat jika tenaga medisnya tidak sehat. Maka dari itu, jika ingin daftar CPNS Kemenkes 2017, segeralah tobat terlebih dahulu dari rokok.

Di lain sisi, perlu diberikan apresiasi akan hal ini. Namun memang masih bisa kita jumpai tenaga medis yang perokok. Bukan hanya di bagian administratif tapi juga yang bersinggungan langsung dengan pasien. Semoga menjadi salah satu koreksi ke depan bahwasanya sebelum merawat bangsa Indonesia, merawat diri sendiri juga wajib. (Destur)

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.