Jawa Timur Buka 2.500 Lowongan Medis Dokter dan Perawat September 2017

Senyumperawat.com – Sepertinya tidak September 2017 adalah pasarnya lowongan kerja. Kabarnya, Jawa Timur akan buka 2.500 lowongan kerja. Baik lowongan medis yang terdiri dari dokter dan perawat, juga profesi lain. Di tengah kekecewaan beberapa perawat yang berasal dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang belum terakreditasi A, mungkin di Jatim bisa jadi pilihan. Meskipun belum diumumkan secara resmi akan dibuka kapan, namun setidaknya ada sedikit harapan kembali.

“Ada ribuan lowongan pekerjaan di Jawa Timur. Ada lowongan medis dokter, perawat, radiografer, staff front office, manajer marketing, manajer area, staf keuangan, staf SDM, staf analis, OP Production. Bahkan, PNPM Mandiri, membutuhkan account officer sekitar 1.000 orang se Jawa Timur,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Setiadjit, Senin (4/9/2017).

Setiadjit menerangkan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengimbau kepada seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur melaksanakan Bulan Pasar Kerja di bulan September.

Ada 10 daerah kabupaten dan kota, serta UPT Pelatihan Kerja (PK) Disnakertrans Provinsi Jawa Timur yakni, Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Kediri, UPT PK Situbondo, UPT PK Jember.

Sedangkan Job Market Fair (JMF) yang diselenggarakan di aula UPT BLK Surabaya, Jalan Dukuh Menanggal, diselenggarakan mulai 5-6 September 2017.

“Jumlah perusahaan ada 50 perusahaan dan jumlah lowongan pekerjaan 2500 orang,” tuturnya.

Setiadjit berpesan kepada calon pencari kerja, untuk memiliki kompetensi yang sesuai dengan dunia kerja.

“Pencari kerja tidak pilih-pilih dalam penempatan lokasi kerja. Dan pembuatan CV (curriculum vitae) harus lebih menarik,” jelasnya.

Adanya lowongan medis di Jawa Timur ini bisa jadi alternatif bagi para perawat yang belum masuk kualifikasi CPNS Kemenkes 2017. (Destur/dtk)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker