Bupati Bangka Akan Bangun Tugu Perawat

Senyumperawat.com – Bupati Bangka Tarmizi Saat menginginkan adanya tugu perawat, sebagai bentuk penghargaan kepada para pengabdi dibidang kesehatan tersebut.

Hal itu diungkap Tarmizi ketika membuka Seminar dan workshop Keperawatan Nasional, Sabtu (18/3) di Sungailiat.

Dijelaskannya, tugu perawat itu nantikan terdapat patung perawat laki-laki dan perempuan yang diminta desainnya dari para perawat itu sendiri.

Diungkapkan Tarmizi, berkat pelayanan yang baik dari para perawat kondisi dirinya sudah membaik setelah sakit beberapa waktu yang lalu, karenanya ia merasa berhutang budi kepada para perawat.

Menurutnya pembangunan tugu perawat tersebut akan melibatkan pihak ketiga bersamaan dengan pembangunan tugu lainnya di sejumlah tempat di kabupaten Bangka.

Tarmizi minta para perawat memahami dan meresapi tugas dimana, fungsi perawat, peran perawat salah satunya sebagai katalisator.

Menurutnya perawat yang professional itu ada tiga fungsinya , bukan hanya sebagai pelayan menjalankan perintah dokter saja namun perwat itu sebagai mitra dokter dan harus memiliki insiatif.

“ Jadikan tugas para perawat sebagai amal ibadah,” tukasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker