Ada Lowongan Perawat ke Arab Saudi 2017, Gaji 8 Juta Plus Bisa Haji Gratis

Senyumperawat.com – Di tengah dibukanya puluhan ribu lowongan CPNS 2017, ada juga perawat dan bidan yang tak dapat kuota. Mungkin lowongan perawat ke Arab Saudi bisa menjadi alternatif. Setidaknya bisa menjadi obat bagi lulusan D3 perawat dari PTS yang belum akreditasi A. Salah satu perusahaan internasional yang bergelut dibidang kesehatan telah membuka lowongan perawat ke Arab Saudi 2017.

Al Abeer International Medical Group adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dan rumah sakit di Arab Saudi. Perusahaan ini akan merekrut 100 tenaga kerja female nurse (perawat wanita) untuk ditempatkan di rumah sakit yang berada di Uni Emirat Arab.

Pendaftaran sudah dibuka mulai Sabtu (16/9) hingga Kamis (21/9) melalui PT Tebar Insan Mandiri (PT TIM) yang beralamat di Jalan Sri Ratu Safiatuddin Nomor 46 D, Peunayong, Banda Aceh. Informasi itu disampaikan Direktur PT TIM, Fuady Azlin ST MT kepada Serambi, Jumat (15/9) dikutip dari laman Tribunnews.

Dikatakan, PT TIM merupakan perusahaan resmi pelaksana penempatan tenaga kerja swasta khusus sektor formal di luar negeri yang pertama di Aceh milik mantan wakil gubernur Aceh, Azwar Abubakar. Disamping itu, PT TIM juga sudah mendapatkan izin resmi PPTKIS Kemenaker Nomor 367 Tahun 2014. “Saat ini kami bekerja sama dengan perusahaan grup kesehatan terbesar di Uni Emirat Arab yaitu Al Abeer Medical Group yang membutuhkan tenaga kerja perawat untuk ditempatkan di sana,” ujarnya.

Direktur SDM dan Marketing PT TIM, Dedi Kurniawan ST MM menambahkan kriteria yang dibutuhkan yaitu wanita usia 23-30 tahun, lebih diutamakan bagi lulusan perawat D-III atau S1 Ners, berpengalaman selama dua tahun di Indonesia atau bagi yang fresh graduated juga boleh mendaftar. Disamping itu mendapatkan izin orang tua bagi yang masih lajang, dan yang sudah menikah mendapatkan izin dari suami, serta berbahasa inggris secara baik dan aktif. “Apabila berminat dapat mengikuti training bahasa inggris sebelum interview secara gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku,” katanya.

Sementara untuk persyaratan administrasi yang harus dilengkapi yaitu curriculum vitae, surat lamaran, foto copy KTP, ijazah, transkrip nilai, foto berwarna latar merah ukuran 4×6 sebanyak 10 lembar, dan sertifikat lainnya apabila ada.

Dikatakan, para parawat itu nantinya dikontrak selama dua tahun dengan gaji mulai 2.150 SAR-2.500 SAR per bulan atau Rp 7.525.000- Rp 8.750.000. Selain itu juga mendapatkan fasilitas akomodasi penginapan dan transportasi.

Bagi yang berminat mendaftar lowongan Perawat ke Arab Saudi dapat langsung menghubungi melalui email tim.bna@gmail.com. Dapat pula ke PT Tebar Insan Mandiri di Jalan Sri Ratu Safiatuddin Nomor 46 D, Peunayong, Banda Aceh (lorong sebelah bank sinar mas, sebelah country steak house) Telpon 0651-8051316 atau Handphone 085277659602.


Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker