UGM Luluskan 23 Ners dengan IPK Rata-Rata 3,5

0
UGM luluskan 23 perawat ners

Senyumperawat.com – Sebanyak 23 Ners atau perawat baru resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Kedokteran UGM, Yogyakarta Prof. dr. Ova Emilia, PhD, Senin (21/8/2017), di kampus setempat. Selesai pelantikan dan pembacaan sumpah, dekan mengharapkan para lulusan Program Studi Ilmu Keperawatan itu dapat menjadi perawat yang selalu membawa marwah UGM dalam setiap pekerjaan mereka.

Kepada para ners baru ia berpesan, agar mereka dapat terus mengembangkan kemampuan dengan terus belajar dan memperbarui pengetahuan yang telah mereka peroleh selama ini. Hal ini, menurutnya, menjadi kunci agar mereka dapat menjalani karir mereka dengan sukses.

“Belajar, belajar dan belajar. Karena kita tahu dalam beberapa tahun saja kita pasti ketinggalan. Apalagi kalau kita tidak membaharui ilmu kita. Oleh karena itu kita membaca evidence-based practice itu menjadi salah satu tolok ukur profesi yang paling kualitas. Dan, jadi profesi layanan medis harus pertimbangkan etik dan kemanusiaan,” pinta Prof.dr. Ova Emilia.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan, Dr.Heny Suseani Pangastuti menyampaikan bahwa dalam pelantikan periode II Tahun Ajaran 2016/2017 tersebut, dilantik sebanyak 21 ners wanita dan 2 ners pria yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Hingga saat ini, Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran UGM telah melantik 1.655 orang ners yang kini telah mengabdi baik sebagai tenaga medis, peneliti, maupun pengajar.

“Lulusan Ners hari ini terdiri dari 2 orang pria dan 21 orang wanita sehingga total 23 orang. Kemudian IPK rata-rata untuk program Sarjana 3,50 dan tahap profesi 3,80 dengan rata-rata studi 5 tahun 11 bulan,” jelas DR Heny Suseani Pangastuti.

Pada kesempatan itu juga tampil salah satu alumni program studi ilmu keperawatan UGM yang berbagai pengalaman tenntang studi lanjut di Amerika Serikat, bagaimana profesionalitas lulusan Ners. (Destur/RRI)

Tinggalkan Komentar