Tips Kesehatan dr. Ryan Thamrin, Nasihat Buat Para Pecinta Mie Instan

Senyumperawat.com – Banyak tips kesehatan yang diberikan oleh dr. Ryan Thamrin semasa hidupnya. Baik itu seputar masalah reproduksi atau gaya hidup termasuk pola makan. Dalam akun Instagramnya, presenter Dokter Oz Indonesia ini pernah memberikan tips kesehatan bagi pecinta mie instan. Meskipun kini pemilik akun sudah tiada, tips kesehatan yang pernah dibagikan masih dapat diambil ilmunya.

Dokter Ryan menjelaskan, perubahan warna yang ditimbulkan ketika mie instan dicampur dengan betadine menunjukkan mie instan mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi. Boleh jadi belum banyak yang tahu perihal mie instan secara mendalam. Setelah membaca dan melihat video yang dibagikan oleh dr. Ryan semoga memberikan tambahan informasi bagi para pecinta mie instan.

Dia juga menjelaskan resiko kelebihan karbohidrat bagi tubuh yaitu:

  1. Diabetes tipe 2,
  2. Penumpukan karies gigi,
  3. Penyakit jantung,
  4. Produksi lemak berlebihan,
  5. Obesitas,
  6. Risiko kanker
  7. Tekanan darah tinggi.

Buat kamu pecinta mie apalagi mie instan, pasti tau dong kalo mie instan itu gak baik buat kesehatan? Apalagi kalo kamu makannya terus-terusan, pagi siang sore, senin sampe minggu. Ya iyalah, usus kamu bisa bergejolak tuh. Tapi gimana dong, kan rasanya enak ya? Udah gitu murah, terus gampang pula buatnya. Nah, makanya buat kamu pecinta mie instan, ada sebuah percobaan nih. Ternyata gini kalo mie instan dimasukkan ke dalam air yang sebelumnya sudah dicampur betadine. Airnya berubah warna! Perubahan warna yang ditimbulkan ketika mie instan dicampur dengan betadine adalah menunjukkan mie instan mempunyai karbohidrat yang sangat tinggi. Resiko kelebihan karbohidrat bagi tubuh: 1. Diabetes tipe 2 2. Penumpukkan karies gigi 3. Penyakit jantung 4. Produksi lemak berlebihan 5. Obesitas 6. Resiko kanker 7. Tekanan darah tinggi Makan mie instan boleh, tetapi jangan keseringan. Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!

A post shared by dr. Ryan Thamrin, M.Kes (@dr_ryanthamrin) on


Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker