Tersedia 10 Lowongan CPNS Perawat di Kabupaten Bone, Jika Usulan Disetujui

Senyumperawat.com – Lowongan CPNS perawat rencananya untuk kabupaten Bone akan disediakan 10 orang. Pemerintah Kabupaten Bone melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengusulkan pengangkatan 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi formasi jabatan ruang lingkup SKPD 2017.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Andi Islamuddin menuturkan, formasi jabatan sudah dikirimkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kita sudah kirimkan ke Kemenpan jumlah formasi yang dibutuhkan itu, namun belum ada surat balasan Kemenpan,” kata Andi Islamuddin kepada TribunBone.com ditemui di ruangannya, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Rabu (5/7/2017).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Bone Irsal Mahmud menambahkan, sebetulnya Bone kekurangan 4.310 PNS.

“Namun 62 yang kami usulkan betul-betul sudah kebutuhan mendesak, kebutuhan prioritas,” kata Irsal.

“Kebutuhan prioritas yakni guru di dua daerah pedalaman Bone, Kecamatan Bontocani dan Kecamatan Tellu Limpoe, daerah ini sangat terpencil, akses jalan rusak parah, juga tidak ada listrik,” tuturnya menambahkan.

Adapun formasi pengusulan CPNS yakni 36 tenaga pendidikan (guru) tingkat SD dan SMPN di Kecamatan Tellu Limpoe dan Kecamatan Bontocani.

Kemudian, 14 tenaga kesehatan terdiri dari 3 orang dokter umum, 1 dokter gigi, dan 10 orang perawat di Rumah Sakit Pancaitana Bone. Belum diberikan rinciannya apakah untuk lowongan CPNS perawat kali ini hanya untuk D3 atau juga ada S1.

Selanjutnya, 9 penyuluh penanganan sosial di Kantor Dinas Sosial.

Terakhir, 1 orang analis pengembangan infrastruktur, 1 Pengawas jalan dan jembatan, dan 1 analisis pemanfaatan ruang di Kantor Dinas PU dan Penataan Ruang Bone. (Destur/Tribun)


Destur Purnama Jati, S.Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker