RSUD Dr. Pirngadi Medan Krisis Keuangan, Karyawan Lama Tidak Digaji

Senyumperawat.com – Ratusan karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan berdesak-desakan mengambil gaji.

Antrean mengular sudah tampak di pintu lift lantai satu, di mana para karyawan mengantre untuk bisa naik ke lantai delapan (bagian keuangan).

“Panas kali, seperti ginilah kalau sudah lama enggak digaji. Seperti terima zakat,” teriak seorang karyawan di Kantor Bagian Keuangan Lantai 8 RSUD Dr Pirngadi, Selasa (20/6).

Mereka yang mendapatkan gaji merupakan karyawan honorer dan kontrak, termasuk para petugas kebersihan. Saban bulan ratusan karyawan tersebut hanya dibayar Rp 1,5 juta, jauh dari Upah Minimum Kota (UMK) Medan sebesar Rp 2,5 jutaan.

Manajemen rumah sakit belum membayarkan gaji ratusan karyawan tersebut sejak Maret 2017. Walau tiga bulan tak mendapat gaji, manajemen ternyata hanya membayarkan gaji dua bulan.

“Manajemen janji palsu, tak dibayar penuh. Cuma gaji dua bulan,” ucap karyawan berinisial TS.
Humas RSUD Dr Pirngadi Edison Perangin-angin, mengaku pihaknya belum memiliki uang yang cukup. Dengan uang yang ada kini pihaknya hanya mampu membayarkan gaji dua bulan.

“Uang kami belum ada uang. Karyawan diharapkan bersabar,” ucap Edison. (Destur/Tribun)

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker