Perawat RSUD Dr. Pirngandi Lama Tak Digaji Karena RS Kehabisan Dana

Senyumperawat.com – Ditanya kepastian pembayaran gaji karyawan yang masih tertunggak alias gaji Mei 2017, Edison tak dapat memberikan tanggal pasti. “Diupayakan secepatnya,” ujarnya singkat.

Dirut RSUD Dr Pirngadi Edwin Effendi hingga kini belum dapat dikonfirmasi. Pengakuan beberapa pegawai ia tak berada di ruang kerja. Pesan singkat dan telepon dari Tribun juga tak mendapat respons.

Di Balai Kota Medan, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengaku sudah mengetahui permasalahan di RSUD Dr Pirngadi.

Ia berdalih fenomena krisis keuangan dikarenakan penagihan macet ke berbagai perusahaan asuransi, termasuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Pemasukan Pirngadi dari APBD dan pembayaran asuransi, Pirngadi itu Badan Layanan Umum (BLU). Pembayaran asuransi ini yang masih ada kendala,” jelas Akhyar.

Akyar mengaku sudah meminta Dirut RSUD Dr Pringadi secepatnya menyelesaikan tunggakan gaji karyawan. “Saya belum terima laporan dari dirut, hari ini saya panggil,” tuturnya. (Destur/Tribunnews)

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker