Perawat Muslimah Sangat Dibutuhkan di Papua, Beramal Sekaligus Berdakwah

perawat muslimah
Ilustrasi dokter muslimah bercadar

Senyumperawat.com – Perawat muslimah merupakah salah satu tenaga paling dibutuhkan di tanah Papua. Amat besar kebutuhan ini bukan sekedar untuk menjadi tenaga medis. Karakter seorang muslim tentunya memiliki kualitas agama yang baik pula. Selain itu seorang perawat muslimah juga memiliki peran untuk mendakwahkan Dinul Islam melalui profesinya.

Keberadaan perawat dan bidan muslimah kini menjadi penting di semua rumah sakit di seluruh Papua. Demikian disampaikan Ustadz Muhammad Zaaf Fadhlan Rabbani Al-Garamatan dari yayasan Al Fatih Kafilah Nusantara (AFKN).

Muat Lebih

Perkembangan terbaru itu menurut da’i asal Papua ini merupakan kabar baik yang harus diketahui umat Islam.

“Inilah bukti Islam sebagai rahmatan lil alamin, kami hadir sebagai solusi masalah masyarakat,” jelasnya seperti dikutip dari laman Hidayatullah.

Kabar ini menurutnya perlu disampaikan kepada ummat, sebab perawat-perawat yang digunakan oleh Rumah Sakit agama lain justru mendatangi kampung-kampung Muslim di Papua.

Tidak hanya itu, mereka juga disekolahkah ke Jakarta, setelah itu disebarkan ke seluruh rumah sakit yang ada di Papua.

“Saat ini Papua butuh 7500 bidan, 15 ribu perawat dan 15 ribu guru,” jelasnya lagi.

Sementara jumlah lulusan sekolah yag siap diterjunkan baru ada 750 bidang, 300 perawat Dan 1000 guru.

“Kita akan terus kejar target kita untuk bisa berdakwah di papua melalui kualitas pelayanan kepada kebutuhan masyarakat terutama dibidang kesehatan,” jelasnya lagi. (Destur/Hidayatullah.com)

Pos terkait