Mencoreng Nama Perawat, Kepala Perawat Ini Menghina Islam dengan Memelesetkan Takbir

0
kepala perawat ini menghina islam

Senyumperawat.com – Seorang kepala perawat akhirnya disambangi oleh umat Islam. Perawat tersebut bernama Wisnu Krisnanto. Ia adalah kepala unit keperawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, Banten. Perawat ini menghina Islam melalui akun jejaring sosialnya.

Wisnu memelesetkan kata “Takbir” (sebuah kalimat mulia dalam Islam untuk mengagungkan Allah) dengan mengganti menjadi “Take Beer” (ambil minuman keras).

surat pemecatan perawat menghina islam

Dalam waktu singkat, penistaan agama itu menjadi viral dan memantik kecaman di dunia nyata. Massa dari sejumlah elemen umat Islam Cilegon ramai-ramai mendatangi Mapolda Banten, Kamis (18/5/2017). Mereka melaporkan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Wisnu.

Seperti beredar viral di Facebook, Wisnu dalam statusnya mengecam Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, yang meminta perlindungan PBB atas kasus tuduhan chat mesum yang menjeratnya. Wisnu mengejek Habib Rizieq mengapa tidak meminta perlindungan kepada “Tuhannya”. Ia juga menuding Tuhan Umat Islam “tuli” karena tidak membela Habib Rizieq.

Selain itu, Wisnu juga memplesetkan takbir menjadi “Take Beer”.

Tak hanya mendatangi Mapolda, massa umat Islam juga berniat mendemo RSKM. Namun, pihak manajemen memfasilitasi mereka untuk berdialog. Akhirnya dialog dilakukan dan demo dibatalkan karena pihak manajemen RSKM langsung memberhentikan Wisnu dengan tidak hormat. (Destur/Tarbiyah)

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.