Dr. Ryan Thamrin, Alumnus UGM yang Telah Memberi Banyak Manfaat Melalui Acara Dokter Oz

0

Senyumperawat.com -dr. Ryan Thamrin atau dikenal sebagai presenter acara Dokter Oz Indonesia di salah satu televisi swasta meninggal dalam usia 39 tahun pada Jumat (4/8) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB di Pekanbaru, Riau.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah Dr Ryan Thamrin (Dr. OZ Indonesia), Pemenang Abang Jakarta Timur 2003, pada hari ini pukul 03.30 pagi di Pekanbaru,” tulis pesan tersebut seperti dikutip Beritasatu.com.

Sementara ucapan bela sungkawan mengalir di akun twitter pribadi dr Ryan Thamrin @dr_ryanthamrin,

“Innalillahi dr. Ryan thamrin meninggal dunia. Umur gak ada yg tau yaa, tua muda cakep jelek gak kenal kasta,” demikian tweet @rr_sahid.

Ryan Thamrin dikenal sebagai dokter yang menangani masalah seksologi dan kesehatan reproduksi. Ryan yang lahir di Tanjungpinang, 27 Mei 1978 ini pernah menjadi cover boy di majalah Aneka Yess! dan sempat menjadi Abang Jakarta tahun 2003.

Alumnus Kedokteran UGM yang inspiratif

Lulus dari fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada, dr. Ryan Thamrin tidak hanya dikenal sebagai seorang dokter, namun juga model sekaligus Abang Jakarta tahun 2003. Seluruh aktivitas tersebut ia jalankan secara seimbang, sehingga tugas utama sebagai pelayan kesehatan tidak pernah ia kesampingkan.

Seakan belum memiliki cukup banyak modal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, dr. Ryan Thamrin kembali mendalami dunia kesehatan, khususnya Kesehatan Reproduksi & Penyakit Menular Seksual dan Anti Aging. Dua hal yang cukup menjadi fokus kesehatan masyarakat saat ini.

Sosok dr. Ryan Thamrin menjadi terkenal saat almarhum memandu salah satu program edukasi kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional. Saat itu, memang belum banyak program sejenis yang fokus pada bidang pencegahan terjadinya suatu penyakit melalui penyebaran informasi.

Jadi, dapat dikatakan bahwa karya dr. Ryan Thamrin begitu membantu masyarakat untuk lebih memahami berbagai fakta dan membuka kenyataan terkait bidang kesehatan. Figurnya melekat dengan cepat di hati masyarakat.

Kabar mengejutkan meninggalnya dr.Ryan Thamrin memang menjadi pukulan berat bagi semua yang mengenalnya, sanak keluarga, kerabat, dan sejawat. Kepergiannya terasa begitu cepat. Cita-citanya untuk memajukan kesehatan khususnya di Indonesia mungkin masih menjulang, namun takdir Tuhan berkata lain. Tidak ada satupun yang dapat menerka umur manusia.

Selamat jalan sejawat. Perjuanganmu tidak akan terhenti. Kami yang masih ada di sini akan meneruskan perjuanganmu. Kami akan terus mengabdi. Doa kami, semoga amal dan baktimu dapat menjadi bekal dalam perjalananmu menuju ke pangkuan Yang Maha Kuasa. (Destur/Beritasatu/Klikdokter)

Tinggalkan Komentar