Dinas Kesehatan Banyuwangi Wajibkan Imunisasi MR Kepada 345 Ribu Anak

Senyumperawat.com – Dinas Kesehatan menargetkan 95 persen anak Bayuwangi tuntas mengikuti program imunisasi measles rubella (MR) dicanangkan mulai kemarin. Untuk menyukseskan target itu, maka 345.555 wajib mengikuti program imunisasi MR akan berlangsung selama bulan Agustus hingga September dengan jumlah sasaran dengan jumlah sasaran 372.4283 anak.

Untuk melaksanakan program imunisasi MR ini, Dinas Kesehatan menggandeng Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Banyuwangi. “Target 95 persen anak bisa diimunisasi MR,” ungkap dr Widji Lestariono, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Muat Lebih

Program imunisasi MR di Banyuwangi akan menyasar 345.555 anak. Data ini berbeda dengan jumlah anak yang ada di Banyuwangi mencapai 372.428 anak. Untuk rentang usia yang menjadi target imunisasi adalah untuk anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun.

Tercatat untuk sekolah yang menjadi posko bagi imunisasi MR ini ada 2.443 sekolah. Sedangkan untuk posyandu tercatat ada 2.323 pos yang akan digunakan sebagai sarana untuk menyasar target imunisasi MR. Dengan imunisasi MR, ini diharapkan bisa mewujudkan target tahun 2020 Banyuwangi bebas dari campak dan rubella. “Semoga imunisasi ini bisa bermanfaat dan mewujudkan target 2020 bebas dari penyakit itu,” pungkasnya. (Destur/Jawapos)

Pos terkait