Anti Kanker Herbal Itu Bernama Daun Pepaya

0
Manfaat daun pepaya obat anti kanker herbal
Manfaat daun pepaya obat anti kanker herbal

Senyumperawat.com – Daun pepaya merupakan salah satu anti kanker herbal. Memang tidak semua orang suka daun satu ini. Rasanya yang pahit tidak selalu akrab di lidah. Namun itu kembali kepada cara memasaknya. Jika bisa dibuat variasi masakan maka boleh jadi rasa pahitnya bisa diatasi. Dilansir dari laman Step to health, Jumat (28/7/2017), kandungan antioksidan dalam daun pepaya ternyata dapat membantu melawan kanker tanpa efek samping.

Daun pepaya bisa berfungsi sebagai anti kanker herbal jika secara rutin empat kali seminggu dan disertai olahraga dan pola hidup sehat. Selain itu, daun pepaya juga memiliki khasiat lainnya, seperti:

1. Mengurangi pembengkakan akibat demam berdarah

Daun pepaya mengandung enzim yang membantu meredakan bengkak, demam, rasa nyeri dan flu saat demam berdarah.

2. Mengobati jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang disebabkan oleh hormon. Jika Anda sudah mengobati jerawat, tapi tak kunjung sembuh, cobalah obati dengan daun pepaya.

Caranya, buatlah masker dengan cara mencampur daun pepaya dan air di dalam blender hingga membentuk pasta. Oleskan ke jerawat dan biarkan selama 15 menit.

3. Menyehatkan rambut

Seringkali pepaya digunakan dalam produk kecantikan. Tak hanya pepaya, daunnya pun bisa diseduh seperti teh dan digunakan sebagai campuran pada sampo. Hal ini berguna untuk membuat rambut berkilau dan kuat.

4. Meredakan kram menstruasi

Untuk meredakan kram saat menstruasi, minumlah teh yang dibuat dari daun pepaya beberapa kali dalam sehari.

5. Menguatkan daya tahan tubuh

Kandungan tinggi phytonutrien dalam daun pepaya dapat melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, kanker, penuaan, alergi, dan infeksi perut.

Basicly, selain sebagai obat anti kanker herbal yang mudah didapat ternyata manfaat daun pepaya cukup banyak. Pahit sih memang, tapi jika melihat khasiatnya tentu pahitnya hidup tidak lantas menghalangi.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.