Bupati Tana Tidung Usulkan Tambahan 577 Formasi CPNS Perawat, Dokter dan Guru

Senyumperawat.com – Bupati Kabupaten Tana Tidung, H. Undunsyah mengajukan usulan penambahan 577 formasi CPNS perawat, dokter dan guru. Dalam kesempatan pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (RB), Kamis (25/5), Bupati Tana Tidung menunjukkan kepeduliannya.

Awalnya pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahim. Namun disela obrolan, Bupati Kabupaten Tana Tidung menyampaikan usulan strategisnya. Formasi CPNS 2017 menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan Kabupaten Tana Tidung akan pegawai tersebut.

“Sebanyak 577 formasi yang diajukan untuk usulan jabatan dokter, perawat, guru. Serta jabatan jabatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di KTT,” terang H. Undunsyah dikutip Radar Tarakan.

Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT) H.Undunsyah, beserta istri Hj.Umy Suhartini saat berpose bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur. Humas KTT Radar Tarakan

Pada kunjungan tersebut pula, sebenarnya untuk menindaklanjuti surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi nomor B/231/M PAN. 01.00/2017 tanggal 25 April 2017 Tentang Penyusunan Kebutuhan PNS pada instansi pemerintah.

Menurut H. Undunsyah, dari angka formasi yang diusulkan tersebut, diharapkan mampu mengakomodir seluruh pegawai honorer maupun bukan pegawai tetap untuk dapat dimaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

Ia melanjutkan pula, hasil pertemuan dan silahturahmi tersebut, diapresiasi positif oleh Menpan RB dan rencananya dijadwalkan, Menpan RB dalam waktu dekat akan mengunjungi Kabupaten Tana Tidung.

Source: Radar Tarakan
Editor: Destur

Tags

Destur PJ ,S. Kep

Perawat sekaligus seorang penulis dan juga suka bergabung dalam event organizer. Semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan seprofesi dan juga para pembaca.

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker