Dibuka Lowongan 2018 Perawat D3 Menjadi Careworker di Jepang, Apa Itu Careworker?

Senyumperawat.com – Pekerjaan sebagai Careworker di Jepang kini banyak diminati para perawat D3 dari Indonesia. Berbeda memang antara perawat S1 dengan perawat D3 yang jadi TKI. Kalau perawat D3 akan ditempatkan sebagai Careworker di Jepang. Sedangkan untuk perawat S1 akan ditempatkan di rumah sakit.

Aktivitas careworker di Jepang?

Careworker di Jepang akan bekerja mengurus para lansia. Maknanya adalah belajar merasakan bagaimana dulu orang tua kita merawat kita saat kecil. Jadi Careworker akan di tempatkan di fasilitas kesehatan untuk merawat orang-orang lanjut usia.

Panti jompo di Jepang disebut dengan istilah Roujin Home. Batas usia yang ditampung dalam panti jompo tersebut minimal berusia 65 tahun.

Tentu sudah bisa dibayangkan apa yang perlu dilakukan untuk lansia 65 tahun. Dalam merawat lansia, tidak jauh beda dengan panti lansia yang ada di Indonesia.

Mulai dari menyuapi makan bagi yang sudah tidak bisa, memandikan bagi yang sudah tidak mampu dan lain sebagainya. Oleh karena itu, perawat Careworker di Jepang berbeda dengan Nurse yang difokuskan di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wajib diisi * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.